Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Limapuluh Kota Gelar Apel dan Tasyakuran Bertajuk ‘Bawaslu 16 Tahun Mengawasi’

Apel Bersama dalam rangka Hut Bawaslu 16

Pimpinan Bawaslu beserta jajaran sekretariat Bawaslu Lima Puluh Kota menggelar Apel Bersama dalam rangka Hut Bawaslu 16

Bawaslu Lima Puluh Kota, Tanjung Pato - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) ke 16 Tahun, Bawaslu Kabupaten Limapuluh Kota menggelar Apel dan Tasyakuran dengan tema ‘Bawaslu 16 Tahun Mengawasi’ di kantor sekretariat Bawaslu setempat, Selasa (16/4).

Gelaran apel tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Lima Puluh Kota, Yoriza Asra, serta dihadiri anggota lainnya, yakni Ismet Aljannata dan Dapit Alexsander serta Kepala Sekretariat, Mellia Rahmi, beserta seluruh staf sekretariat.

“Dalam rangka HUT ke 16 tahun Bawaslu saya mengucapkan selamat 16 tahun Bawaslu mengawasi. Mari kita do’akan semoga Bawaslu selalu menjadi lembaga yang kokoh untuk menjaga demokrasi di Indonesia,” pesan Yoriza Asra, dalam sambutannnya. 

Ketua Bawaslu Lima Puluh Kota saat memberikan arahan

Koordinator Divisi SDM, Diklat, Data dan Informasi Bawaslu Lima Puluh Kota itu juga berpesan kepada seluruh jajaran sekretariat Bawaslu, agar kembali fokus melaksanakan tugas pengawasan setelah pelaksanaan cuti bersama, terutama dalam penyelesaian tunggakan tugas dan kewajiban lembaga. 

“Apalagi, dalam waktu dekat kita sudah akan kembali fokus melaksanakan tugas berat, yakni melaksanakan persiapan pengawasan tahapan Pilkada serentak 2024 yang sudah di depan mata, sampai pada proses pemilihan pada 27 November 2024 mendatang,” sebut Yoriza Asra. 

Di samping itu, Yoriza Asra, juga berpesan agar seluruh divisi Bawaslu Limapuluh Kota menyiapkan SDM termasuk menginventarisasi kembali arsip-arsip pengawasan selama pemilu 2024 kemarin, agar segera disuplai ke divisi SDM, Diklat dan Datin sesuai ketentuan Perbawaslu. 

Usai pelaksanaan apel HUT 16 Bawaslu yang berlangsung di halaman kantor Bawaslu setempat berlokasi di Jalan Raya Negara Tanjung Pati, Kecamatan Harau, komisioner Bawaslu bersama jajaran sekretariat kemudian menggelar kegiatan Tasyakuran, dengan mengundang stakeholder Pemilu. 

Pemotongan Tumpeng Oleh Ketua Bawaslu bersama stakeholder dalam rang Hut Bawaslu ke 16

Diantaranya, Kepala Kesbangpol Lima Puluh Kota, Unsur Gakkumdu Kabupaten Lima Puluh Kota, KPU Lima Puluh Kota, dan LO Polres Lima Puluh Kota dan Polres Payakumbuh. 

Tasyakuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh pimpinan Bawaslu, kemudian dilanjutkan dengan halal bihalal. Mengingat masih dalam suasana Lebaran 1445 H, Yoriza juga menyampaikan mohon maaf lahir bathin kepada seluruh jajaran Bawaslu dan unsur stakeholder. 

“Semoga dengan menjaga silaturahmi dan ukhuwah dengan jajaran internal dan seluruh lembaga, harapan kita proses pelaksanaan peyelenggaraan Pilkada serentak 2024 mendatang kembali sukses di wilayah Kabupaten Limapuluh Kota, sebagaimana penyelenggaraan Pemilu 2024 kemarin,” imbuh Yoriza Asra.

 

Foto bersama setelah pelaksanaan apel Hut Bawaslu ke 16

Penulis dan Foto: Rahmat Fajri

Editor: Eliza